<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\0755221979984757236248\46blogName\75Mancing+Alam+Bebas\46publishMode\75PUBLISH_MODE_BLOGSPOT\46navbarType\75BLUE\46layoutType\75CLASSIC\46searchRoot\75http://mancingbebas.blogspot.com/search\46blogLocale\75in\46v\0752\46homepageUrl\75http://mancingbebas.blogspot.com/\46vt\75-714000771563559110', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Kamis, 30 Agustus 2007


JATILUHUR

25 Agustus 2007

Kegiatan mancing kali ini mengambil tempat di daerah Purwakarta, Jawa Barat. Perjalanan yang ditempuh melalui Tol Cikampek-Bandung. Setelah melewati pintu tol Sadang, Kami masih terus sekitar 3 kilometer lagi dan Kami keluar di tol Jatiluhur/Ciganea. Total waktu yang ditempuh kurang lebih 1 jam setengah, itupun sempat kena macet di tol Cikampek karena ada kecelakaan.

Lebih lengkapnya silahkan baca kelanjutannya!Berawal dari impian Toni (Cemong), Sabtu pagi jam 5. Saking asiknya bermimpi, Cemong susah dibangunkan. Perlu 15 menit baru "setan mancing" ini bisa berdiri, lantas mengambil perlengkapan mancingnya.

Singkatnya, Cemong sudah nongkrong di keramba Pak Didin, ada 4 lapak keramba yang kosong, Cemong ngedeprok di salah satunya. "Setan Mancing" ini dapet ikan sangat banyak, sayangnya kecil2, cuma seukuran 5 jari.

Ada Bang Edi, PM (Polisi Militer) yang satu ini juga hobi mancing, bahkan saking senengnya, dia mojok sendirian, takut ikannya direbut kali ya?

Ini dia pendekar mancing, Dendy dari BCA, Joko Prastio dari Trakindo. Mereka berdua lomba bengong. Habisnya cuma nyentak ikan Blosom terus sih. Gak pernah dapet ikan yg gede, padahal ikannya banyak banget.

Saksikan ketekunan dan keakraban mereka berdua, yang tak jemu2 memperhatikan permukaan air waduk. Salut buat kesabaran mereka. (Ngomong2 keliatannya mereka mirip ya?)

Taufik (juga dari BCA), pemancing yang jago nyentak, tiap umpan yang dilempar bersama kail, selalu disentak dalam waktu dekat (maklum ikannya banyak banget). Kelemahannya cuma satu yaitu : Nyentak 20 x dapet ikannya cuma sekali (he...he..he...)

Ahh.. kalo saya sih udah bosen nyentak melulu, tapi kenanya jarang. Mending jalan2 keliling keramba, siapa tau aja nemu ikan duyung. Bisa minta ajian pemanggil ikan.
Wah... ini dia The Champion kita hari ini. Setelah seharian nyaris tidak ada ikan mas super (seminggu sebelumnya naik 2 ekor ikan mas super ukuran 3 kiloan) besar yang terangkat. Akhirnya Om Taufik membuktikan siapa jago pancing hari ini. (mungkin lagi beruntung dia).

Lihat aja tuh..!! Ngelepas ikannya aja susah banget. Atau mau pamer kali ya? (hhaa.. haa.. haaa... ngiri aku!).

Menjelang pulang, hujan turun sangat deras. Langit gelap, segelap muka si Toni ama Joko yang dicampur jadi satu. Kami tidak berani untuk nekat mendarat pulang.

Akhirnya kita nongkrong dulu di keramba yang juga berupa "warung apung". Dimana sebelumnya sudah banyak kita habiskan Coca Cola pakai Es, Teh manis pakai es, Sprit pakai es, Mi goreng pakai es (maksudnya minum air putihnya dengan es). Kopi juga ada, Teh manis hangat, wah pokoke ini sih bisa dibilang bukan mancing, tapi wisata.

Wartawan dari surat kabar "Mancing Apes" sedang mengambil gambar tukang jengkol yang lagi asik ber PDA.


Istirahat sambil menunggu nasi mateng, nasi panas dengan sayur kangkung juga telor bulet disambelin... wuah suedap tenaaannn.

Mang Didin asik mengaduk nasi yang baru aja mateng.



Iwan si tukang perahu itu tertawa girang, mungkin karena ujan udah berenti, jadi dia bisa buru2 pulang dan menikmati penghasilannya nganter kita mancing. "Jangan buat make Jablai ya Wan!!"

Sampai jumpa lagi...

5 Comments:

Blogger dablo said...

salam kenal mas mugi, saya pernah nyobain mancing di daerah jtluhur juga, saat itu air lagi surut bagus banget buat mancing maksudnya ikannya banyak dan gede gede tepatnya di daerah taneuh beureum (tanah merah). tekhnik mancingnya gak di lapak (tempat yg biasa disediain) tapi pake perahu yg dipatok jangkar biar gak bergerak perahunya. wow luar biasa dari jam 8 pagi sampe jam 2 siang saya dan teman2 bawa ikan masing2 15kg, hasil yang yg memuaskan di banding kita mancing di lapak2 biasa. selamat mencoba!

15 Juni 2009 23.21  
Blogger asep said...

mancing dijatiluhur emang gak ada matinya, mantaf bro, lanjutkan...

28 Agustus 2009 18.56  
Blogger GAMERSTATION said...

mancing dikolam apung ga seru, ikannya kecil2 jarang yg besar.

@dalbo...oke cara mancing lo sama dgn yg gw lakuin atau dipinggir, tp gw jg ga percaya masing2 dpt 15 kg, klo slh 1org dpt segitu gw percaya...gw 1 minggu s x mancing di jtlhr semua lapak dolar udah gw jajal. informasi untuk bulan2 skrg smua lokasi lag jelek soalnya air lagi naik. klo mau mancing di jtlhr tunggu musim kemarau atau air lagi surut krn klo air lg naik bnyk stok makanan (daun2an/rumput)dan ikan kecil2, tp klo lg surut ikan nila besar ukuran 1kg keatas(badot) pada kepinggir, umpan untuk nila lumut yg kasar dan panjang.
buat yg butuh info/trik mancing dijatiluhur dgn senang hati sy bagi2 ilmu neh email sy: gamerstation89@yahoo.co.id

4 Januari 2010 13.45  
Blogger boss said...

emang btul skrng lagi musim hujan jadi air lagi pasang dan stok makanan ikan jadi banyak kalo jati luhur rada mending tapi jgn tanya kalo di cirata apalagi saguling dijamin di KO bos...

18 April 2011 22.13  
Blogger maniakmancing said...

Kapan mancing bareng boss,daerah baras lg mantabs,air naik,badot ikut naikkk,,,,,mantab http://maniaxmancing.blogspot.com/

6 Mei 2012 20.41  

Poskan Komentar

<< Home


Islamic Calendar Widgets by Alhabib
Free Hijri Date

Kecantikan seseorang harus dilihat dari matanya, karena itulah pintu hatinya - tempat dimana cinta itu ada.